Sambil ngopi di Sabang 16

Tau tempat ngopi enak? Mention ya, nanti saya akan hunting, asal di Jakarta aja. Kalo di luar Jakarta, silahkan tulis aja di blog ini.

Sabang 16, nama ini gak begitu asing di telinga para pencari tongkrongan, pelaku social media, dan penggemar kopi. Gw kenal Sabang 16 sewaktu masih tinggal di Kebon Sirih Dalam, sangat dekat dengan jalan Sabang. Beberapa kali gw kesana, ntah jam pulang kantor, atau hari minggu pagi.

Bertempat di jalan Sabang no 16, Jakarta Pusat, tidak jauh dari lampu merah Kebon Sirih, tempat yang mungil, tapi sangat bersahaja. Walaupun menyediakan smoking area, tapi disarankan untuk tidak merokok di sini. Karena smoking areanya ada di luar pintu, persis di pinggir trotoar jalan.

Di dalam, suasananya asyik, dan hanya terdapat sedikit meja. Tapi dengan design interior yang pas, kita malah akan betah di situ.

 

sabang16i_Snapsee

Jalan Sabang sebenarnya termasuk jalan yang lumayan ramai, jadi kebisingan bisa mengganggu, tetapi di dalam sini, suara-suara dari luar tidak begitu terdengar, jadi cukup damai bagi yang menginginkan ketenangan untuk menulis, membaca, atau melakukan kerjaan lain.

Menu Sabang 16, ada beberapa kopi dari daerah di Indonesia, dan menu andalan mereka yaitu roti sarikaya. Kebetulan gw gak pernah mencoba menu roti sarikaya itu, karena gw gak begitu suka makanan yang jenis seperti itu. Jadi gw lebih suka menikmati suasana nyaman di Sabang 16, yang buka mulai jam 7 pagi dan tutup jam 11 malam, setiap hari.

Harga-harga gw bilang sih relatif murah, masih bisa kok kita nraktir temen di situ setelah tanggal 20.

Jadi, secara pribadi gw menyukai tempat ini.

Sabang 16 juga bisa difollow di twitter, yaitu @sabang16

Leave a Reply

%d bloggers like this: