Posts by DollyPR

Keroncong Kampung Tugu, Geliat di Balik Keterasingan

Keroncong Kampung Tugu, Kampung Tugu, Gereja Tugu, kalian pernah mendengar, sering, atau hanya tau sekelebatan? Bagi yang tinggal di Jakarta...

Berdinas Sekaligus Berekreasi di Bali

Selamat datang di Bali. Mungkin kalimat itu sudah tidak lagi mampu membangkitkan getaran di dada Anda yang tengah terbuai untuk...

Indonesia Tanah Air Beta, Sebuah Cinta yang Tidak Sia-sia

Indonesia tanah air beta Pusaka abadi nan jaya Indonesia sejak dulu kala Selalu dipuja-puja bangsa Di sana tempat lahir beta...

Trilogy Jejak Mahakarya 2016: Eat

Jejak Mahakarya, adalah sebuah gerakan, sebuah inisiasi, yang digagas oleh PT HM Sampoerna untuk menggali dan mengenal lebih jauh seperti...

Prologue Jejak Mahakarya 2016: Eat, Pray, Love

  “I wondered, “Why have I been chasing happiness my whole life when bliss was here the entire time?” ―...

Indonesia Sebelah Mananya Bali?

Syahdan, seorang pemuda Indonesia pergi merantau ke Inggris. Ini adalah kali pertama ia berangkat ke luar negeri. Belum pernah terbayang...

Mari Kita Kemping Di Bukit Batas!

Bagi sebagian besar anak laki-laki, kemping adalah impian akan dunia lain. Dunia di mana dalam semalam mereka akan menjadi manusia...

3 Tips Agar Tidak Tertipu Investasi Bodong

Kemaren saya ngetwit lumayan serius tentang perbankan dan masih banyaknya orang  yang tertipu investasi bodong. Jarang sekali saya mau ngetwit...

Genitnya Mie Bancir di Banjarbaru

Ada yang tau arti kata bancir? Menurut bahasa orang Banjar di Kalimantan, bancir itu berarti bencong/wadam/waria. Nah lalu kalo Mie...

the legend of tarzan

The Legend of Tarzan, Mimpi Mengalahkan Legenda Tarzan X

The Legend of Tarzan, film terbaru dari Warner Bros yang dirilis pada tanggal 1 Juli 2016, menurut apa yang saya...

Lazy Lace: Tali Sepatu Buat Si Pemalas

Lazy Lace: Tali Sepatu Buat Si Pemalas

Lazy Lace? Apaan itu? Kalian masih ingat kapan pertama kali bisa mengikat tali sepatu sendiri? Kalau saya pas kelas 2...

Bukber Adaro: Bersama CJR Menghibur 1000 Tamu Istimewa

Apa yang terpikir ketika kamu melihat 1000an anak kecil bernyanyi dan menari bersama CJR, layaknya para penonton dewasa? Rasanya campur...

Warteg Ibu Saeni, Nawaitu Empati

Bulan puasa tahun 2016 ini Indonesia terpecah dengan agenda utama polemik razia warteg Ibu Saeni di Serang. Saya juga benar-benar...

26 Best of Muhammad Ali Quotes

I AM THE GREATEST! Begitu Muhammad Ali mengungkapkan siapa dirinya. Si mulut besar! Begitu orang-orang mengungkapkan siapa Ali. Legenda! Begitu...

Jadi Kapan Kamu Ke Flores?

Ingin menjadi manusia abadi? Datanglah ke Flores. Daratan Flores itu, seperti cinta. Sulit dijelaskan dengan aksara, namun megah rasanya di...

aadc2

AADC dan Kenangan Bangke Bioskop Royal di Jogja

Gara-gara lagi meledaknya film Ada AADC2, kenangan saya terlempar jauh ke masa meledaknya film AADC yang pertama, sekitar tahun 2000....

Wah, Maaf, Saya Anti “Budaya Timur”

Pengkotak-kotakkan Timur dan Barat itu dimulai ketika manusia semakin agresif berdagang, mengenal arah mata angin melalui bintang dan matahari, lalu...

9 Blog Dengan Gaya Penulisan Memukau

Youtube itu untuk video. Instagram itu untuk foto. Dan blog itu untuk menulis. Cita-cita awalnya adalah seperti itu. Mungkin pada...

Cara Mudah Untuk Memahami Reksadana Melalui Nasi Goreng

Bagaimana cara mudah memahami reksadana? Lalu apa persamaan reksadana dengan nasi goreng? Sambilngopi membahasnya di sini.

Ketika Ahok Membawa Cermin

Ahok, TemanAhok, Anti Kafir, Anti Cina, dan kata-kata yang mirip semakin sering kita baca akhir-akhir ini. Semuanya pasti tertuju kepada...

Indonesia di Kampung Kubu Gadang

Kampung Kubu Gadang, saya yakin nama tempat ini sangat asing. Seandainya tidak ada google, mungkin membutuhkan orang ke sekian ratus...

Datsun Risers Expedition Etape 3 Sumatera: mengunjungi Teras Surga

Tanggal 14 sd 18 Maret yang lalu saya mengikuti Datsun Risers Expedition etape 3 Sumatera antara Pekanbaru sampai Padang. Pada...

Kopi Kong Djie, Kopi Keakraban di Belitung

Pernah ke Belitung? Atau punya rencana untuk ke Belitung? Tidak perduli apakah kamu traveler ransel atau koper, hotel atau home...

Cap Go Meh Glodok, Eksistensi Budaya Cina

Kemarin, tanggal 21 Februari 2016, adalah perayaan Cap Go Meh di Glodok, daerah Kota, Jakarta. Gue baru tau akan ada...

Rasa Cinta Dalam Kopi: Review Buku

The Various Flavours of Coffee; Rasa Cinta Dalam Kopi, sebuah novel karangan Anthony Capella, pernah kalian dengar itu? Atau ada...

Tukang Sayur Tercinta

Saya adalah seorang suami yang kadang jauh dari istri. Nah, saat istri lagi tidak di tempat, berarti saya harus mengurusi...

Laskar Gerhana Menjadi Saksi Balas Dendam Batara Kala

Sebagai negara yang penuh dengan warisan leluhur dan kearifan lokal, kita memiliki beragam cerita dongeng, hikayat, fabel, yang semua itu...

Haruskah Mematikan Handphone Ketika Bercinta?

Bercinta? Wah, judulnya nganu. Sebenarnya topik ini khusus untuk lelaki, tetapi bebas aja kalau perempuan juga ingin membaca. Haruskah kita...

Kenapa Indonesia tidak butuh listrik tenaga nuklir?

Gw menulis ini sebagai rangkuman dari kultwit Pak @Hotradero beberapa hari lalu. Awalnya, dalam sebuah diskusi mengenai energi di gedung...

Sambil Ngopi: Kisah Cinta Dua Dunia

Ini adalah kopi pertama gw di tahun 2016, secangkir kopi hitam robusta, yang gw tumbuk secara kasar hingga bijinya tidak...

Utees.me: Sebuah gambar untuk Papa

Hidup itu terdiri dari kumpulan-kumpulan mimpi, hayalan, yang bahkan kita sendiri sudah melupakan hal tersebut selama bertahun-tahun sampai tiba-tiba ia...

Sambil Ngopi: Berapa nilai pelayanan nasabah di Indonesia?

Indonesia adalah surga bisnis, mulai dari bisnis harga seribuan sampai dengan harga ratusan miliar. Hal yang disadari oleh pelaku bisnis...

Sambil Ngopi: Seperti Apa Caramu Menikmati Kopi?

Setelah alkohol, minuman apa yang paling menguasai dunia? Jawabannya: kopi. Ya, kopi. Apabila alkohol adalah minuman yang memabukkan, maka kopi...

Legenda: Laksa Cibinong

Kalian suka laksa, enggak? Ada banyak jenis laksa, sih. Di antaranya laksa Singapore yang terdapat di restoran China Melayu/Malaysia. Enak...

Sambil Ngopi: Teknologi, Anugrah atau Kutukan?

Gue tidak begitu pintar hitung-hitungan, jujur aja. Nilai matematika gue di ijazah SMA cuma 3. Beneran, men. Segitu oncomnya kah,...

Sambilngopi: Kopi Dimana?

Apalah arti sebuah nama? Ungkapan ini terkenal dari Shakespeare, kan? Iya, kan? Gw tidak sependapat dengan ungkapan ini. Karena nama...

Sambil Ngopi: PSSI, Mati Suri?

Judulnya, serem ya? Kalau diliat sama guru bahasa Indonesia jaman SMP dulu bisa dimaki-maki gw. Tapi ya beginilah keadaan yang...

Sambil ngopi di Saudagar Kopi, “Because you deserves a good coffee”

Banyak alasan untuk ngopi: ngantuk, ketagihan, ingin yang anget-anget, kabur dari rutinitas (biasanya ini bagi para pekerja yang lagi jenuh...

What If Love: Overheard

Beberapa waktu lalu, Alex @aMrazing pernah mengajak penghuni twitterland untuk berpartisipasi dalam hestek #WhatIfLove. Yaitu membuat satu cerpen dengan plot...

Sambil ngopi: Surat untuk Jokowi

Pak Jokowi, Selamat karena Bapak telah terpilih secara mengagumkan untuk menjadi Presiden RI yang ke 7.   Pak Jokowi, Saya...

Pulangkan saya ke Inggris!

Pulangkan saya ke Inggris!

Malam Selasa, dan bulan sedang purnama. Adalah waktu yang tepat untuk berkeliling, menikmati sisa bau tanah yang basah karena hujan...

Ngopi Pagi dan Kekalahan Chelsea

“Kopi apa yang paling nikmat?” “Kopi yang diminum sambil ngeliatin saldo tabungan yang terus bertambah.” ……………………….. okedehkaka ……………………………….. Hari ini...

True love begins with marriage

    *berasa jadi duta pernikahan* ——————— Ada satu penyiar radio (entah siapa namanya, gw gak follow twitternya dia)  yang...

Menikahlah ketika pas

      Menikah? awwww… that’s so sweet. (ada yang berkata gitu) Menikah? anjrit!! belum siap gue. (ada juga yang...

Sambil ngopi di Sabang 16

Tau tempat ngopi enak? Mention ya, nanti saya akan hunting, asal di Jakarta aja. Kalo di luar Jakarta, silahkan tulis...

Tentang lampu 5 watt

Tentang lampu 5 watt

ini saya tulis sekitar tahun 2001, di kos jalan Bali, Jogja. ———————————————————————– saat ini gelap di ruangan 3×4.. aku sendirian,...

Rumah itu kamu

Rumah itu kamu

Hati… cinta… kamu… rumah… Hati adalah milikku satu-satunya yang tidak bisa berbohong, seperti apapun dan bagaimanapun keadaannya. Hati adalah dimana...

Stupid together

Stupid together

Love is… being stupid together. Rasa cinta adalah mutlak punya anak muda sekitaran SMA dan kuliah. Mutlak ituuh.  Anak-anak SD,...

Refleksi 15 tahun reformasi

Refleksi 15 tahun reformasi

“LIMA BELAS TAHUN LALU, KITA PERNAH BERJANJI BAHWA KITA AKAN LEBIH BAIK DARI SAAT ITU. TAPI TERNYATA SAAT INI KITA...